Pendekatan Pembelajaran
1. Pembelajaran diselenggarakan berdasarkan wawasan keunggulan dan bersifat
individual.
2. Pembelajaran di arahkan untuk mendorong peserta didik mencari tahu
dari berbagai sumber observasi, buka diberitahu.
3. Pembelajaran di arahkan untuk mampu merumuskan masalah (menanya),
bukan hanya menyelesaikan masalah (menjawab).
4. Pembelajaran di arahkan untuk melatih berfikir analitis (Pengambilan
Keputusan) bukan berfikir mekanistis (rutin).
5. Pembelajaran menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi
dalam menyelesaikan masalah.
6. Pendekatan pembelajaran berorientasi pada aktivitas siswa dan menggunakan
metode pembelajaran yang sesuai.
7. Setiap anak mendapat kesempatan untuk mengembangkan potensinya
secara optimal.
8. Interaksi antara guru dan siswa bersifat klasikal, personal, dan humanistik.
9. Evaluasi terhadap siswa dilaksanakan secara terus menerus dan
berkesinambungan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar